YA MAN YUS'ALU WALAA YAS'ALU

 

Ada seorang laki-laki yang gethol berjuang di jalan Allah, kapanpun ada peperangan dia selalu ada. sehingga pada suatu ketika dia di panggil oleh Allah, mati dalam keadaan syahid. Setelah ia dimakamkan dan berada di alam barzah ternyata dia telah disambut oleh banyak orang, ada para nabi, para syuhada, para ulama dan orang-orang sholeh. mereka menyambut kedatangan orang itu dengan gembira, sehingga ia merasa tersanjung dan saking gembiranya telah membuatnya menangis dan mengingat orang kafir yang telah membunuhnya. Lalu dia meminta kepada Allah SWT agar bisa dipertemukan dengan orang yang telah membunuhnya itu walaupun sebentar supaya bisa berterima kasih kepadanya.

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya dia dipertemukan oleh Allah dengan orang kafir tersebut. Anehnya saat bertemu keduanya langsung berpelukan dan bercerita layaknya orang yang saling mengenal lama, "Terima kasih dek, berkat kamu membunuhku aku telah mendapatkan ni'mat berlimpah dari Allah SWT". Kata laki-laki yang syahid itu. Buru-buru orang kafir tersebut menimpali dan menjawab perkataan itu. "Saya juga sangat-sangat berterima kasih kepada sampean, berkat permohonanmu yang terus menerus sehingga saya diberi hidayah oleh Allah SWT, masuk ke Agama Islam dan sekarang sampean lihat sendir,i saya juga mendapatkan kenikmatan dari Allah SWT. 

Mendengar cerita ini dari Malaikat Jibril, Rasulullah pun tersenyum lebar, sehingga membuat para sahabat yang ada di sekitarnya penasaran akan senyuman Rasulullah itu, lantas salah satu sahabat bertanya kepada Nabi tentang senyuman yang lebar itu. Kemudian kanjeng Nabi SAW bercerita seperti cerita di atas. Mudah-mudahan kita mampu memahami dan menyerap hikmah besar yang ada dalam cerita tersebut. Amin.

#selamattahunbarumasehi2024

islamiro

Menegakkan ajaran Islam menurut paham Ahlussunnah Wal Jama'ah di tengah-tengah kehidupan masyarakat, di dalam wadah NKRI

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak