Allah beserta orang-orang yang sabar


يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ ۚ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ 

Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al-Baqarah Ayat 153)

Sabar seperti yang dijelaskan oleh banyak kitab-kitab salaf, terbagi menjadi tiga, yaitu; Sabar ‘Alat-Tho’ah (sabar menjalankan ketaatan kepada Allah), Sabar ‘Anil-Ma’shiyah (sabar meninggalkan kemaksiatan) yang terakhir adalah Sabar ‘Alal-Mushibah (sabar tertimpah musibah).

Ketika tertimpah musibah, apapun musibahnya. Jika sadar bahwa semua itu kehendak Allah SWT. sebagai ujian, sehingga bisa menerimanya dengan ridlo dan lapang hati, dengan senyum kerelaan, maka Allah bersama orang-orang yang sabar. Keren kan???, bisa bersama-sama dengan artis idola saja sudah keren, bersama presiden, sangat keren. Apalagi ini, kalau mampu bersabar maka akan bersama dengan pencipta mereka, pembuat mereka. Duch… Alangkah keren dan bahagianya.

islamiro

Menegakkan ajaran Islam menurut paham Ahlussunnah Wal Jama'ah di tengah-tengah kehidupan masyarakat, di dalam wadah NKRI

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak