Kitab At-Taufiqot Al-ilhamiyah


Kitab karya Muhammad Mukhtar Baasya, terbit pada tahun 1980 M/1400 H yang telah ditahqiq oleh Dr. Muhammad ‘Immaroh, terbitan Al- Muassasah Al-Arabiyah Lid Dirasat Wan Nasyr, Beirut Lebano. Tebal kitab, 1594 halaman (PDF).

Kitab ini menyajikan setiap awal bulan dalam tiga penanggalan yang berbeda, yaitu tahun hijriyah, tahun prancis dan tahun qibthi. Dari mulai tahun 1 (awal) hijriyah sampai tahun 1500 hijriyah. Pembaca bisa melihat dengan mudah kapan awal Ramadlan, awal Syawal, iedul adlha dan lain-lain di sini, karena sudah berbentuk table.

Disebutkan pada tahun 1444 hijriyah awal bulan Ramadlan jatuh pada hari Kamis 23 Maret 2023. Sedangkan iedul fitrinya pada hari Sabtu 22 April 2023. Monggo dibaca sendiri atau bisa di download dengan mengklik kotak kecil ada panahnya di atas kanan tampilan kitab, nanti pembaca akan diarahkan ke google drive, baru bisa didownload disitu.
 

islamiro

Menegakkan ajaran Islam menurut paham Ahlussunnah Wal Jama'ah di tengah-tengah kehidupan masyarakat, di dalam wadah NKRI

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak