-->

Buah dari Sentuhan Kasih Sayang


Dalam hadits Abdullah bin Amr, Rasulallah saw bersabda, Allah akan menyayangi orang-orang yang mempunyai sifat penyayang, sayangilah orang-orang yang ada dibumi, maka orang-orang yang ada dilangit akan menyangi kalian semua.

Suatu hari Nabi SAW hendak pergi ke masjid dan melewati jalan yang merupakan akses satu-satunya untuk menuju masjid. Di situ Nabi selalu mendapat hinaan, cacian, bahkan dilempar kotoran. 

Namun Nabi tidak pernah membalasnya walau hanya mengeluh. Justru Nabi SAW bertanya dan khawatir terhadap orang yang melempar kotoran saat suatu hari dia tidak lagi melakukan kebiasaan buruknya itu. Ternyata Nabi mendapat kabar bahwa dia sedang sakit. 

Meski mendapat perlakuan negatif dan keji, Nabi tidak segan-segan menjenguknya. Akhirnya, orang tersebut merasa malu karena ternyata manusia yang selalu dikerjainya tersebut mempunyai sifat baik dan tidak dendam sedikitpun. Perbuatan mulia Nabi SAW inilah yang membuat Islam rahmatal lil alamin dan diterima dan menyebar luas hingga sekarang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Author Details