Apem 80 Juta Bikin Semua Tersenyum


Berita bohong soal 7 kontainer surat suara menjadi hoaks yang kesekian kalinya beredar di media sosial dalam masa kampanye pilpres 2019. Fitnah, isu agama terus - menerus diproduksi dan dihembuskan jelas bikin gaduh dan kacau jelang pesta demokrasi. Sebelumnya hoaks penganiayaan Ratna Sarumpait juga sempat viral dan merajai media di negeri ini.

Apakah ini kesengajaan atau kebetulan? Waallohu a’lam. Yang jelas hoaks – hoaks yang telah beredar itu membuat kubu 1 dan 2 bersitegang, juga pendukung-pendukungnya. Komentar pedas, ujaran kebencian, olok-olok, bahkan hamper seluruh binatang yang ada dan tak tahu menahu urusan itu ikut-ikut dijadikan sasaran. “Dasar lo “anjing”, dasar lo “kampret”, “kecebong”” dan lain-lain. (kasihan binatang-binatang itu…. Red.).

Tapi berkat apem 80 juta, ternyata semua ketegangan itu mencair begitu saja, meskipun cuma sementara. Baik kubu 1 ataupun kubu 2 mendengar apem semahal itu menjadi terperangah dan mencair ketegangannya, keduanya tersenyum penuh tandatanya (???????) seraya mulutnya berucap “ajiib… ajiib… ajiib”.

Andai setiap kubu bisa menterjemahkan dan memperlakukan berita-berita yang beredar seperti mereka menterjemahkan dan memperlakukan kehebohan berita apem seharga 80 juta, mungkin negeri ini akan dipenuhi senyum dan gurauan renyah, di medsosnya, di bumimayanya, juga di buminyatanya.

Hehehehe……… Terakhir bagi para pecinta apem, tidak usah risau, apem yang halal sudah terhidang di rumah. Selamat Menikmati.

islamiro

Menegakkan ajaran Islam menurut paham Ahlussunnah Wal Jama'ah di tengah-tengah kehidupan masyarakat, di dalam wadah NKRI

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak